Putty

 1. Pilih puttyGen untuk mengenerate key untuk dipakai putty.

http://content.screencast.com/users/Frizky/folders/Jing/media/5cf5a4a3-568f-4442-84f2-c7895b7a39c5/2011-09-28_1106.png 2. Import file *.pem yang ada.

22 3. Setelah itu masukan password baru untuk melakukan login via putty dan klik tombol “Save public key” untuk menyimpan public key ( dengan nama bebas tanpa akhiran ) dan juga “Save private key” untuk meyimpan private key ( dengan nama bebas dan akhiran ppk <==== PENTING ).

23 4. Masukan file private yang kita buat sebelumnya dari file pem yang ada. Setelah itu kita tekan open.

24 5. Masukan password yang di buat tadi dan enter.

6. Dan setelah kita sudah login.

24

Regex tut part 1

Satu kata.. regex maknyusss… hahahaha… kita ambil contoh

h\:inputText[^v]+value="#\{(.*)\}"

string ini akan mencari string h:inputText, diikuti “[^v]+” akan mencari semua karakter selain huruf “v” yang dikuti dengan string “value”

Kemudian

  ="#\{(.*)\}

akan mencari string yang diawali “=”#{” akan mecari sampai ketemu ”}”. String yang berada tanda “{” dan “}” akan diambil sebagai back reference (ditandai dengan “(” “)”).

akhirnya bisa masuk juga…

setelah sekian lama ga bisa masuk ke adminnya drupal.. akrhirnya bisa juga.. gara2 salah setting di htaccess jadi buyar dech drupal gw.. beda server beda juga settingnya.. ada setting yang memang sudah default dari server klo di overide jadi error. salah satunya adalah “Options +FollowSymLinks”. yang jadi masalah terakhir adalah configurasi pada Rewrite engine pada php. yang jadi masalah pada hosting yang gw pakai adalah

RewriteRule ^ /index.php [L]

tanda “slash” sebelum “index.php” itu yang jadi masalah terakhir.. sebelumnya hanya

RewriteRule ^ index.php [L]

. Untuk alasan teknisnya sie ga tau.. tapi yang penting jalanlah.. dan bisa ngisi blog yang ga bermutu ini.. hahahaha